Kamis, 14 Oktober 2010

ISD sebagai salah satu MKDU

Pengertian ISD dan IPS

ISD ialah Ilmu Sosial Dasar yang berisi tentang kehidupan sosial di masyarakat yang merupakan ilmu yang sangat berguna bagi kita dalam menjalani kehidupan di masyarakat nanti. Adapun tujuan dari ISD ialah agar kita dapat memahi dan mengerti tentang arti berhidupan bermasyarakat nantinya, karena dalam ISD di pelajari tentang hukum – hukum yang ada di negara ini, kemudian norma – norma yang berlaku di dalamnya, ada juga tentang sejarah – sejarah bangsa kita pada jaman dahulu.
Sedangkan IPS ialah ilmu Pengetahuan Sosial yang berisi tentang ilmu – ilmu sosial yang nantinya juga dapat menjadi acuan dalam kita hidup nantinya. Dalam IPS pun banyak berisi tentang berbagai macam  ilmu sosial di masyarakat.
Perbedaan dari ISD dengan IPS ialah ISD hanya mempelajari bagaimana kita berkehidupan dalam masyarakat sekitar kita nantinya dan dapat berguna bagi masyarakat sekitar, sedangkan IPS sendiri adalah Ilmunya yang mempelajari tentang kehidupan kita dalam bersosialisasi dengan masyarakat, karena di dalamnya berisi tantang hukum – hukum yang mengatur kita dalam bermasyarakat.
Sedangkan persamaan dari ISD dengan IPS adalah Sama – sama mempelajari tentang sosial yang nantinya dapat berguna bagi kita dalam bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar