Jumat, 29 Oktober 2010

Apa itu BAAK online ???

    Di universitas gunadarma pada saat ini sudah melakukan segala sesuatu menggunakan teknologi, maka dari itu Universitas Gunadarma memberi fitur-fitur yang dapat di akses mahasiswanya secara online dan bisa di akses kapan saja dan dimana saja.


    Salah satu contohnya adalah http://baak.gunadarma.ac.id/ . Ini adalah salah satu website yang diberikan kepada para mahasiswanya. ini adalah biro yang menangani segala sesuatu yg berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar - mengajar dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa gunadarma secara online.

    Inilah beberapa fitur yang terdapat di http://baak.gunadarma.ac.id/ dan kegunaannya masing - masing :

  1. HOME : fitur ini berisi profil BAAK, struktur BAAK dan lokasi BAAK .
  2. TENTANG BAAK : fitur ini berisi tentang BAAK.
  3. FAQ : fitur ini berisi tentang berbagai macam pertanyaan - pertanyaan dalam BAAK.
  4. SITUS SAP : fitur ini berisi tentang Satuan Acara Perkuliahan bagi para mahasiswa Gunadarma, dan pada SAP berisi rincian materi kuliah setiap pertemuan kuliah dan berikut tujuan belajarnya serta buku-buku acuan untuk belajar.
  5. BUKU PEDOMAN : fitur ini berisi tentang buku - buku pedoman, diantarannya buku pedoman penyusun silabus, penyusun SAP, Pedoman proses belajar mengajar, Pedoman PA & wali kelas, Pedoman kemajuan belajar, Pedoman tata krama dosen dan tata krama mahasiswa.
  6. SITUS JURUSAN : fitur ini berisi tentang berbagai situs semua jurusan yang ada di Universitas Gunadarma. Yaitu jurusan Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknologi Industri, Teknik Sipil dan Perencanaan, Psikologi, Sastra dan Diploma.
    Dalam http://baak.gunadarma.ac.id/ juga terdapat info pelayanan yang dapat digunakan mahasiswa melihat perkuliahan dan ujian, administrasi akademik, jadwal akademik serta mahasiswa dapat mencari informasi tentang mahasiswa lainnya di Info mahasiswa yang terdapat di website ini.
    Adapun kelebihan dan kekurangan dari website ini, kelebihannya adalah kita dapat melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan administrasi akademik dan apapun mengenai perkuliahan dapat dilakukan secara online yang dapt diakses dikapan pun dan dimana pun kita berada, sedangkan kekurangannya ialah apabila banyak mahasiswa yang menggunakannya akan susah sekali untuk mengaksesnya.

    Walau begitu http://baak.gunadarma.ac.id/ sangatlah bermanfaat bagi para mahasiswa untuk melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan administrasi akademik dan apapun mengenai perkuliahan dapat mengaksesnya dengan mudah dan dimanapun serta kapanpun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar